Cara Memantau Aktivitas Online Anak ~ KCpentest

Cara Memantau Aktivitas Online Anak

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi mengharuskan orangtua turut mempelajari teknologi tersebut. Didalam hal ini orang tua harus lebih proaktif dalam memantau, mengawasi dan mengajari pemanfaatan internet serta perangkatnya secara tepat guna.

Banyak Orang Tua khawatir karena banyak Ragam kasus penculikan, cyber bullying dan kekerasan seksual yang dilakukan teman online yang dikenal melalui media sosial sudah kerap terjadi. dalam menangani hal ini orang tua harus menekankan ambang batas dan sikap selektif kepada anak dalam pergaulan di dunia maya.

Pendampingan dan diskusi sangatlah penting dalam hal ini untuk menjauhkan anak dari hal yang tidak di inginkan seperti mengakses konten negatif dan diharapkan untuk orang tua untuk membatasi akses guna memastikan anak memiliki waktu sosial dan belajar lain yang juga dibutuhkan selama proses perkembangan anak. Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengawasi aktivitas anak di dunia maya:


  1. Letakan Komputer di Ruang Keluarga.
    Hal ini bertujuan untuk bisa memantau aktifitas anak dalam mengakses sebuah komputer , tindakan ini sangatlah penting dari pada Meletakan komputer di kamar mereka sendiri , di rekomendasikan untuk membuat password pada komputer sehingga anak tidak dapat mengunakan komputer tanpada seizin anda
  2. Tau Password Anak
    Ajarkan kepada mereka untuk berbagi password Email , Sosial Media , dan media lainya kepada anda.
  3.  Pasanglah Aplikasi Parental dan pertahanan konten
    aplikasi parental dan pertahanan konten dapan anda unduh secara gratis di google , di Browser Chrome dan Mozilla Firefox sudah terdapat sebuah Parental yang sudah di sediakan oleh pihak chrome dan mozilla firefox , dan untuk pertahanan konten anda dapat mendownload salah satu aplikasi seperti "K39 web protection"
  4. Ajari anak tentang bahaya internet.
    Selalu ajari anak tentang bahaya dan manfaat internet , ini sangatlah penting agar mereka mengerti akan hal-hal tersebut.
  5. Ajari anak untuk tidak berikan informasi pribadi di jejaring sosial.
  6. Ketahui aktivitas anak saat mengakses internet
    Anda dapat mengecek History Browser agar kita tau situs apa saja yang telah mereka kunjungi , dan untuk hal ini saya sarankan untuk orang tua memasang sebuah software Keylogger untuk merekan aktifitas keyboard yang telah mereka ketikan.

Langkah-Langkah di atas wajib anda lakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan , semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadikan sebuah pengetahuan baru untuk anda.



Pastikan Kalian Untuk Mengklik Iklan Yang ada di dalam Blog ini sebagai bentuk Donasi ^_^ , Dan Jangan Lupa Untuk Bertanya Dan Melaporkan Sesuatu Jika Ada Yang Salah Pada Blog ini atau konten blog ini,,, Terimakasih
Description: Cara Memantau Aktivitas Online Anak
Rating: 3.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Cara Memantau Aktivitas Online Anak

4 Comments

  1. Urusan mmantau anak/saudara trutama di internet sya biasa beli sopwarenya www.TERLACAK.com
    pernah beli yg software hack fb & twitter (buat ngintip pasword)
    trus sopware pengecek pulsa & pengambil Foto/Video di Hp lain
    kalo beli bilang aja buat mantau anak,,,biasanya lebih cepet direspon

    ReplyDelete
  2. Hi, Really great effort. Everyone must read this article. Thanks for sharing.

    ReplyDelete
  3. Very informative post for me as I am always looking for new content that can help me and my knowledge grow better.

    ReplyDelete
  4. This is the precise weblog for anybody who needs to seek out out about this topic. You notice so much its almost arduous to argue with you. You positively put a brand new spin on a subject that's been written about for years. Nice stuff, simply nice!

    ReplyDelete

Thank you for your comments